Hasil Liga Europa - Maldini Jadi Striker 67 Menit, AC Milan Menang Setelah Lewati 25 Penalti

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 2 Oktober 2020 | 04:57 WIB
Laga Rio Ave vs AC Milan di babak play-off Liga Europa, Kamis (1/10/2020) di Estadio dos Arcos. (TWITTER @ACMILAN)

BOLASPORT.COM - AC Milan berhasil lolos ke fase grup Liga Europa setelah diselamatkan penalti pada menit terakhir dan melalui drama adu penalti sampai 24 penendang.  

AC Milan bertamu ke rumah klub Portugal, Rio Ave, dalam laga babak play-off Liga Europa yang berlangsung dalam format satu pertandingan, Kamis (1/10/2020) malam waktu Eropa atau Jumat dini hari WIB di Estadio dos Arcos.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membuat kejutan soal pilihan penyerangnya.

Tidak bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic, Pioli memilih menjadikan Daniel Maldini sebagai ujung tombak kendati mempunyai Lorenzo Colombo dan Rafael Leao.

Untuk pertama kalinya ada nama Maldini menjadi striker di AC Milan dengan dua generasi sebelumnya, Cesare dan Paolo Maldini, selalu menjadi bek. 

AC Milan mencoba menekan di 15 menit pertama dengan Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu melihat tembakan bebas mereka dari luar kotak penalti masih melebar ke sebelah kiri gawang Rio Ave.

Baca Juga: Drawing Liga Champions - Liverpool vs Ajax, Terakhir Ketemu Johan Cruyff Masih Remaja

Namun, setelah itu AC Milan mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang bersih dengan sering kehilangan bola sebelum masuk ke kotak penalti Rio Ave.

Untungnya bagi AC Milan, Rio Ave yang dimotori oleh pemain pinjaman dari Chelsea, Lucas Piazon, pun mengalami hal serupa.

Di menit ke-41, Carlos Mane mencoba melepaskan tembakan jarak jauh yang mudah saja diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.