Jadwal MotoGP 2020 Bulan Oktober - Quartararo Waspada, Mir Bisa Gusur pada Akhir Bulan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 2 Oktober 2020 | 16:30 WIB
Interaksi Joan Mir (Suzuki Ecstar/kiri) dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) setelah balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020. (TWITTER.COM/MOTORSPORT_LAT)

BOLASPORT.COM - Tiga seri balap dari MotoGP 2020 akan berlangsung pada Oktober. Dua balapan berpeluang untuk menghadirkan pergeseran di puncak klasemen.

MotoGP 2020 telah memasuki paruh musim kedua dengan enam seri balap tersisa. Tiga seri terdekat akan berlangsung pada Oktober.

Sama seperti sebelumnya, tiga seri balap tersebut akan dilangsungkan secara beruntun dalam rentang waktu tiga pekan saja.

Seri MotoGP Prancis akan berlangsung duluan pada 9-11 Oktober di Bugatti Circuit atau biasa dikenal sebagai Sirkuit Le Mans.

Baca Juga: Diam-diam Valentino Rossi Jadi Bahan Gunjingan Pembalap 3 Besar di MotoGP Catalunya

MotoGP Prancis akan menjadi balapan berharga bagi pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang lahir di Negeri Menara Eiffel itu.

Bersama Johann Zarco dari tim Avintia Racing, Fabio Quartararo bakal menjadi harapan publik tuan rumah untuk melihat pembalap Prancis berjaya.

Sekadar informasi, sepanjang sejarah hanya Pierre Monneret, orang Prancis yang mampu memenangi balapan kelas premier (500cc/MotoGP) di negara mereka sendiri.

Yamaha cukup kompetitif di Le Mans. Fabio Quartararo bisa memaksimalkan kekuatan motor M1 di beberapa sektor dengan tikungan cepat dan mengalir.

Baca Juga: Ketika Joan Mir Satu Frekuensi dengan Fabio Quartararo