Pisah dari Ducati, Suzuki Terpikir Beri Pekerjaan Andrea Dovizioso

By Agung Kurniawan - Minggu, 4 Oktober 2020 | 12:55 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, tak menampik timnya terpikir untuk memberikan pekerjaan kepada Andrea Dovizioso usai memutuskan berpisah dengan Ducati.

Langkah besar telah dibuat oleh Andrea Dovizioso dengan memutuskan hengkang dan tidak lagi bekerja sama dengan Ducati menyusul kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Andrea Dovizioso sendiri sudah membela Ducati selama delapan musim atau tepatnya sejak 2013, dan dalam jangka waktu tersebut dia belum mampu mempersembahkan gelar juara dunia.

Prestasi terbaik yang dibukukan oleh Andrea Dovizioso bersama Ducati adalah keluar sebagai runner-up di belakang Marc Marquez dalam tiga musim beruntun yakni 2017, 2018, dan 2019.

Baca Juga: Repsol dan Honda Batal Bubar pada MotoGP 2021, Efek Marc Marquez?

Setelah menyatakan pisah dengan Ducati, Andrea Dovizioso hingga kini belum memutuskan soal masa depannya, meski dia santer dikabarkan akan mendarat di Aprilia untuk musim depan.

Jalan pembalap berusia 34 tahun itu menuju Aprilia juga tidak mudah karena dia harus bersaing dengan Cal Crutchlow yang posisinya di tim LCR Honda dipastikan sudah tergusur.

Posisi Andrea Dovizioso yang masih menyandang status 'pengangguran' tersebut ternyata mampu mengundang minat dari tim Suzuki Ecstar untuk merekrutnya sebagai test rider.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Davide Brivio selaku manajer tim bahwa pihaknya sangat ingin memboyong rider asal Italia itu meski masih mempunyai Sylvain Guintoli di posisi tersebut.

Baca Juga: Sebentar Lagi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo Reuni di Dalam Lintasan