Bos Renault Sudah Sempat Prediksi Honda Hengkang dari Formula 1

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 4 Oktober 2020 | 15:30 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, saat tampil dalam balapan F1 GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, 27 Oktober 2019. (TWITTER.COM/REDBULLRACING)

BOLASPORT.COM - Bos tim Renault, Cyril Abiteboul, tidak terkejut dengan keputusan Honda hengkang dari Formula 1 pada akhir musim 2021. 

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Honda membuat pengumuman mengejutkan setelah memutuskan untuk mengakhiri proyek mereka di F1 setelah musim 2021.

Transformasi teknologi mobil dari tenaga fosil/karbon ke tenaga listrik menjadi salah satu alasan Honda menarik sumber daya mereka dari F1.

Cyril Abiteboul mengaku sempat memperkirakan keputusan Honda tersebut.

Baca Juga: Red Bull Racing Tegaskan Komitmen di F1 meski Bakal Ditinggal Honda

"Kami selalu tahu hal seperti ini akan terjadi. Saya tahu Honda harus memastikan posisi mereka setelah 2021, dan sekaranglah saatnya melakukan itu," kata Abiteboul. 

"Minimnya konfirmasi dari Honda sudah menjadi pertanda, karena saat melihat rencana Renault untuk desain mesin 2022 saya rasa sikap Honda sudah menjadi pertanda," tutur dia lagi. 

Honda merupakan pemasok mesin untuk tim Red Bull

Baca Juga: Bos Red Bull: Mercedes Harus Segera Siapkan Pembalap Cadangan

Keputusan mundur tim asal Jepang tersebut pun membuka kemungkinan Renault akan menggantikan mereka memasok mesin Red Bull