Pilar Asing Bali United Curhat Hiruk-pikuk Penundaan Liga 1 hingga Pilkada

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 5 Oktober 2020 | 15:00 WIB
Pemain asing Bali United, Brwa Nouri. (FACEBOOK.COM/OFFICIALBALIUNITED)

BOLASPORT.COM - Sebagai orang yang menggantungkan hidup di dunia sepak bola, pemain asing Bali United, Brwa Nouri turut memberikan tanggapan soal kembali ditundanya lanjutan Liga 1 2020.

Beberapa waktu lalu, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia memutuskan menunda lanjutan Liga 1 yang hanya berkisar tiga hari sebelum kick-off.

Dikatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kompetisi dijadwalkan bergulir sebulan ke depan atau pada bulan November.

Pasalnya, federasi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku promotor Liga 1 belum mengantongi izin menggelar pertandingan dari Polri.

Baca Juga: Gelandang Tira Persikabo: Mau Bagaimana lagi, Nasi Sudah jadi Bubur

Menanggapi penundaan tersebut, gelandang Bali United asal Irak ini mengaku sangat terpukul dan kecewa.

Brwa menganggap PSSI telah memberi harapan palsu pada dirinya dan para pesepakbola lainnya.

"Pandemi ini telah mempengaruhi banyak kehidupan. Orang-orang kehilangan orang yang mereka cintai, kehilangan nyawa, kehilangan pekerjaan, dan mengalami depresi," tulis Brwa Nouri melalui unggahan insatagram.

"Itu telah memengaruhi saya dan rekan-rekan saya di sepakbola juga. Liga masih belum dimulai meskipun janji telah dibuat. Tampaknya kami mendapatkan berita berbeda setiap hari tentang kapan itu akan dimulai."

Menilik penanganan kasus Covid-19 yang tak kunjung membaik setiap harinya, pemain 33 tahun ini secara terang-terangan menyebut bukan hal mustahil Indonesia akan sulit didatangi para pemain luar seperti dirinya.