Madura United Pertanyakan, Siapa Pemberi Jaminan Liga 1 2020 Pasti Bergulir November?

By Wila Wildayanti - Selasa, 6 Oktober 2020 | 15:30 WIB
Logo Madura United. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Liga 1 2020 kembali ditunda hingga bulan depan, Madura United menanyakan siapa yang memberi jaminan atau garansi November mendatang dipastikan kompetisi bergulir?

Bukan hanya Madura United, seluruh klub Liga 1 2020 saat ini tengah dilanda kekecewaan karena keputusan PSSI dan Pt Liga Indonesia Baru (LIB) yang terkesan mendadak.

Seperti diketahui bahwa Liga 1 dihentikan tepat kurang dari dua hari kompetisi yang dijadwalkan harusnya bergulir yakni 1 Oktober 2020.

Dengan keputusan mendadak dari PSSI itu tentu saja kerugian yang diterima oleh klub sangat besar karena seluruh tim sudah memulai persiapan sejak Agustus lalu.

Baca Juga: Komentar Pemain Baru Arema FC Bruno Smith seusai Ikuti Latihan Perdana

Oleh karena itu, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, menanyakan siapa yang berani memberi garansi bahwa dipastikan Liga 1 berlangsung November mendatang.

Kekecewaan klub sudah mendalam karena yang awalnya dipastikan bergulir 1 Oktober nyatanya juga ditunda.

"Kami tidak butuh kata ditunda. Namun dengan tidak ada kata ketidakpastian ini. Siapa yang mampu memberi jaminan liga ini pasti bergulir bulan November?," kata Zia Ul Haq kepada BolaSport.com, Selasa (6/10/2020).

Pimpinan tim berjulukan Sape Kerrab itu bahkan mengatakan bahwa ia tak menyinggung satu orang pun karena yang dilakukan adalah menanyakan keputusan-keputusan yang berakhir kerugian.