Pemain yang Ngebet jadi WNI Resmi Gabung Klub Belgia

By Wila Wildayanti - Rabu, 7 Oktober 2020 | 11:55 WIB
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, resmi bergabung dengan klub liga utama Belgia, KV Mechelen, Selasa (6/10/2020). (Instagram KV Mechelen)

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, resmi bergabung dengan klub liga utama Belgia, KV Mechelen setelah dikontrak selama dua tahun hingga 2022.

Diketahui Sandy Walsh menjadi salah satu pemain yang ngebet berpaspor Warga Negara Indonesia (WNI) itu sebelumnya selama tiga tahun memperkuat S.V. Zulte Waregem.

Sandy Walsh dikontrak KV Mechelen dengan durasi dua tahun yang didatangkan secara gratis setelah kontraknya habis dengan Zulte Waregem.

Sebelumnya Sandy Walsh sendiri dibandrol dengan harga 550 Euro pada 8 April 2020.

Selama tiga tahun memperkuat Zulte Waregem, pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu itu mencatat 80 pertandingan.

Baca Juga: Kalahkan Shaqiri dan Mane, Mo Salah Raih Goal of the Month Liverpool Bulan September

Pemain yang pernah memperkuat timnas U-20 Belanda itu mencatat pernah mencetak tiga gol dan empat assist untuk Zulte Waregem.

Kepastian perpindahan Sandy Walsh ke KV Mechelen sendiri diinformasikan melalui Instagram official klub.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

TRANSFER I @sandywalsh komt voor twee jaar naar KV ????❤️???????? Meer info op onze website. #nomatterwhat

A post shared by KV Mechelen (@kvmechelen) on

Pemain berusia 25 tahun itu bakal memperkuat tim yang saat ini tengah menempati peringkat 14 pada klasemen liga utama Belgia.

Setelah ia memiliki perjalanan karier yang cukup panjang dengan pernah membela timnas Belanda dari kategori U-15 hingga U-20 selama karier juniornya.