Belum Raih Apa-apa, Roberto Mancini Sudah Jadi Pelatih Terbaik Italia Sepanjang Masa

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 8 Oktober 2020 | 05:15 WIB
Roberto Mancini dalam jumpa pers usai laga Italia vs Moldova, Rabu (7/10/2020) di Artemio Franchi. (TWITTER @VIVO_AZZURRO)

BOLASPORT.COM - Kemenangan 6-0 atas Moldova dalam laga terbaru membawa pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengukir catatan hebat.

Timnas Italia mengalahkan Moldova 6-0 dalam laga uji coba di Stadion Artemio Franchi, Rabu (7/10/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Banyak menjajal pemain non-reguler, di antaranya 3 pemain Sassuolo di dalam starting XI, gol-gol timnas Italia dicetak oleh Bryan Cristante (menit ke-18), Francesco Caputo (23'), Stephan El Shaarawy (30', 45+1'), bunuh diri Veaceslav Posmac (37'), dan Domenico Berardi (72').

Catatan kemenangan Roberto Mancini di timnas Italia semakin impresif menyusul hasil terbaru ini.

Baca Juga: Hasil Laga Persahabatan - Babak Pertama Mampu Unggul 5 Gol, Italia Gilas Moldova Setengah Lusin

Roberto Mancini bahkan kini sudah menjadi pelatih terbaik timnas Italia sepanjang masa jika melihat persentase kemenangan.

Menangani tim pasca-kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018, Roberto Mancini telah melalui 22 pertandingan resmi dengan meraih 15 kemenangan.

Persentase kemenangannya mencapai 68,2%, angka tertinggi di antara pelatih Gli Azzurri yang minimal memimpin tim dalam 20 pertandingan.

Belum meraih trofi apa pun, tetapi catatan kemenangan Roberto Mancini sudah melampaui pencapaian pelatih legendaris Vittorio Pozzo.