Demi Jaga Performa Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Perbaiki Ini

By Wila Wildayanti - Jumat, 9 Oktober 2020 | 15:15 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, masih memiliki banyak Pekerjaan Rumah (PR) untuk terus meningkatkan dan mempertahankan performa anak asuhnya.

Sampai saat ini Shin Tae-yong memang terus mengasah kemampuan para pemain timnas U-19 Indonesia dengan menjalan latihan ketat dan mengikuti beberapa laga uji coba.

Selama pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Kroasia, Shin Tae-yong memfokuskan para pemain untuk meningkatkan masa otot.

Sejak September lalu hingga saat ini, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu terus melakukan evaluasi apa saja yang perlu dipebaiki.

Baca Juga: Lionel Messi Ancam Rekor Raja Gol Amerika Selatan

Dari menjalani tujuh laga uji coba September lalu dan harus menjalani TC lanjutan di Kroasia, ternyata Shin menilai bahwa otot para pemain masih kurang.

Untuk saat ini agar masa otot para pemain bisa naik dan juga tetap menjaga hal tersebut, Shin memutuskan untuk memperbaiki beberapa hal.

Fokus pelatih berusia 51 tahun itu pada otot dan saat ini PR utamanya untuk menjaga performa pemain.

"Pemain harus makan yang baik, tidur yang baik dan latihan yang baik. Dan tidak lupa latihan yang gigih serta kerja keras," sebagaimana dikutip BolaSport.com dari channel YouTube PSSI TV.