Elkan Baggott Gabung, Kini Timnas U-19 Indonesia Punya 4 Pemain Eropa

By Alif Mardiansyah - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 05:45 WIB
Pemain dan ofisial Timnas U-19 Indonesia melakukan foto bersama di Kroasia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia saat ini telah mempunyai empat pemain yang merumput di beberapa tim eropa dalam skuatnya, setelah Elkan Baggott hadir.

Seperti diketahui, Elkan Baggott menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam skuat timnas U-19 Indonesia dari 28 pemain yang rencana awalnya diboyong ke Kroasia.

Sejak pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong digelar pada 30 Agustus 2020, Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain yang sempat lama absen.

Elkan Baggott memang sedikit terkendala dalam memperkuat timnas U-19 di Kroasia karena masih memiliki urusan bersama klubnya asal Inggris, Ipswich Town.

Namun berjalannya waktu, Ipswich Town pun akhirnya memberikan izin untuk Baggott untuk bergabung latihan bersama timnas U-19 Indonesia.

Namun, kabarnya tim dengan julukan The Tractor Boys tersebut hanya mengizinkan Elkan Baggott memperkuat timnas U-19 Indonesia pada masa jeda Internasional saja.

Baca Juga: Perasaan Kiper Timnas U-19 Indonesia Setelah Debut di Kroasia

Baru pada Rabu (7/10/2020) Baggott diumumkan telah tiba di Kroasia dan siap tampin jalani penampilan perdana bersama timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Media PSSI
Pemain Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.