Ungguli Rekor Conor McGregor, Tendangan Wakanda Jadi Video Paling Viral di UFC

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Oktober 2020 | 13:45 WIB
Tendangan memutar Joaquin Buckley (kanan) mendarat telak ke wajah Impa Kasanganay pada UFC Fight Island 5 di Yas Marina, Uni Emirat Arab, 10 Oktober 2020. (TWITTER.COM/SHERDOGDOTCOM)

BOLASPORT.COM - Aksi petarung kelas menengah, Joaquin Buckley, pada UFC Fight Island 5 menjadi video yang paling banyak dibagikan ulang dalam sejarah UFC.

Joaquin Buckley menjadi bintang pada event UFC Fight Island 5 pada Minggu (11/10/2020) pagi WIB di Fight Island, Yas Marina, Uni Emirat Arab.

Walau hanya turun pada pertandingan pendahuluan atau preliminary card, Joaquin Buckley menjadi sensasi berkat kemenangan impresifnya.

Buckley sukses membuat lawannya, Impa Kasanganay, KO pada ronde kedua melalui spinning back kick atau tendangan memutar dengan mendorong telapak kaki.

Baca Juga: Hasil Lengkap UFC Fight Island 5 - Sandhagen Kejutkan Moraes dan Tendangan Wakanda yang Bikin KO

Momentum kemenangan didapat Buckley ketika Kasanganay mampu menangkap tendangan ke arah kepala yang dilancarkannya.

Hanya bertumpu pada kaki kanannya, Buckley masih bisa melompat dan memutar badannya sebelum mendorong telapak kaki kanannya ke arah kepala Kasanganay.

Serangan Buckley tersebut tak diduga Kasanganay. Wajah Kasanganay terkena tendangan secara telak. Dia pun langsung roboh ke belakang dengan badan kaku.

Kemenangan Buckley segera menjadi pembicaraan di dunia maya. Para petarung hingga Presiden UFC, Dana White, melempar pujian kepada pria berjuluk New Mansa.

Baca Juga: Kontrak Ronda Rousey di WWE akan Habis, Perpanjang atau Kembali ke UFC?