Danilo Petrucci Sudah Tahu 'Dibuang' Ducati sejak Akhir 2019

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:05 WIB
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, setelah balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Danilo Petrucci, yakin Ducati memutuskan tidak mempertahankannya sebagai pembalap mereka untuk 2021 sejak akhir musim 2019.

Kabar tersebut menghambat motivasi Danilo Petrucci saat memasuki MotoGP 2020.

Namun, Danilo Petrucci membuktikan diri dengan menjadi juara balapan MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020) dalam kondisi lintasan basah yang sulit.

Baca Juga: Eduardus Nabunome, Pencetak Hat-trick Emas SEA Games Lari 10.000 Meter Wafat

Hasilnya mewakili beberapa penebusan pribadi untuk Petrucci ketika musim 2020 yang tertunda karena tahu dia tidak akan dipertahankan oleh pabrikan Ducati untuk 2021.

Ducati awalnya berharap untuk menggunakan putaran awal dari kalender  MotoGP 2020 untuk memutuskan antara Petrucci dan Jack Miller.

Namun, keputusan akhir datang pada Mei. Ducati mengatakan itu mendasarkan pilihannya pada performa 2019.

"Pada akhirnya, semua orang harus bergerak. Pertama-tama, saya mengerti ini adalah tahun yang aneh karena kami belum pernah balapan. Tetapi, tidak menyenangkan kehilangan kursi sebelum musim dimulai," kata Petrucci dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kondisi itu tidak memberi Anda motivasi yang tepat untuk balapan di tim itu pada tahun ini dan saya sudah merasa bahwa saya tidak ada dalam daftar mereka sejak akhir tahun lalu," ujar Petrucci.

Petrucci keluar dari Ducati setelah menjalani dua musim, termasuk empat tahun bersama Pramac, yang menurutnya menambah frustrasi dari perpisahan yang lama.