Arema FC Berharap Ada Solusi agar Dapur Pekerja Sepak Bola Tetap Mengepul

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 14 Oktober 2020 | 22:15 WIB
Logo Arema FC. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Arema FC meminta supaya para stakeholder sepak bola nasional bisa menghadirkan solusi untuk tetap memberi penghasilan bagi para pekerja di sepak bola.

Liga 1 2020 telah mati suri selama kurang lebih tujuh bulan sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia pada Maret silam.

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sempat mendapat titik terang ketika PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan kembali melanjutkan liga pada 1 Oktober 2020.

Sayangnya, titik terang itu kembali meredup setelah polri memutuskan untuk tidak menerbitkan izin keramaian sehingga liga kembali ditunda.

Baca Juga: Usai Dinyatakan Positif COVID-19, Duel Ronaldo-Messi Terancam Batal

Pada manager meeting yang digelar PT LIB dengan 18 klub Liga 1 2020 pada Selasa (13/10/2020), didapatkan kesepakatan untuk tetap menggelar liga di tengah pandemi Covid-19.

Namun cahaya itu masih berpotensi padam sebab polri belum akan memberikan izin keramaian bagi semua kegiatan sebelum Pilkada serentak selesai digelar pada 9 Desember 2020.

Melihat kondisi nasib Liga 1 2020 yang masih pasang surut, manajemen Arema FC memutuskan buka suara.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, sangat berharap supaya para stakeholder sepak bola Indonesia bisa menghadirkan solusi bagi kelanjutan kompetisi.