Cristiano Ronaldo Kembali ke Italia Tanpa Langgar Aturan Karantina, Kok Bisa?

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 15 Oktober 2020 | 08:15 WIB
Cristiano Ronaldo dikabarkan terjangkit virus Covid-19, begini kabar bintang Juventus saat ini (twitter.com/selecaoportugal)

BOLASPORT.COM - Megabintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali ke Turin, Italia, tanpa melanggar aturan karantina usai dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. 

Pada Selasa (13/10/2020), Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo dinyatakan positif terpapar COVID-19. 

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi FPF, Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan gejala apa pun dan telah dibebaskan dari tugas internasional untuk menjalani isolasi mandiri.

Sehari setelah didiagnosis positif COVID-19, pemain berjulukan CR7 itu memutuskan untuk kembali ke Turin, Italia dari markas latihan timnas Portugal di Cidade de Futebol yang berjarak sekitar 14 kilometer ke arah barat kota Lisbon. 

Baca Juga: Rangkul Ronaldo, Dua Bintang Real Madrid Dikhawatirkan Tertular Covid-19

Meskipun tak menjalani karantina mandiri selama 14 hari di Portugal, peraih Ballon d'Or lima kali ini diklaim tak melanggar protokol kesehatan. 

Hal tersebut disampaikan perwakilan Direktur Jenderal Kesehatan Portugal, Grace Freitas. 

Freitas menyatakan bahwa situasi Ronaldo tidak berbeda dari orang lain yang telah tertular COVID-19 di luar negara tempat mereka tinggal.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League - Portugal Menang Tanpa Ronaldo, Inggris Kalah Gara-gara Ulah Maguire

Freitas menambahkan bahwa eks pemain Real Madrid itu telah menandatangani dokumen untuk mengonfirmasi bahwa dia akan mengisolasi diri begitu sampai di Italia.