Beda dari Viktor Axelsen, Pemain Denmark Ini Pamer Skill Bahasa Indonesia yang Fasih

By Agung Kurniawan - Kamis, 15 Oktober 2020 | 08:20 WIB
Ganda putra Denmark, Mathias Christiansen (depan) dan David Daugaard. (instagram.com/mathiaschristiansen2)

BOLASPORT.COM - Tak hanya Viktor Axelsen, minat mempelajari bahasa asing juga ditunjukkan oleh pemain Denmark lainnya yakni Mathias Christiansen yang fasih berbicara bahasa Indonesia.

Pebulu tangkis spesialis ganda, Mathias Christiansen tampaknya tak ingin kalah dengan Viktor Axelsen dalam menunjukkan minatnya mempelajari bahasa asing.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, selain bahasa Denmark dan Inggris, Viktor Axelsen juga menguasai bahasa Mandarin yang menurutnya memberikan banyak keuntungan.

Tak hanya untuk ngobrol dengan pemain bulu tangkis asal China saja saat berada di dalam lapangan, keuntungan mahir bahasa Mandarin juga dirasakan Viktor Axelsen di luar arena.

Baca Juga: Denmark Open 2020 - Chou Tien Chen dan Anders Antonsen Belum Terbendung

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku banyak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sebuah kegiatan serta mendapatkan sponsor yang sangat berguna baginya.

"Kemampuan berbahasa Mandarin saya lebih bermanfaat di luar lapangan untuk kegiatan dan sponsor, sejumlah pintu kesempatan terbuka berkat kemampuan saya," kata Viktor Axelsen.

Berbeda dari Viktor Axelsen, Mathias Chistiansen lebih memilih untuk belajar dan menguasi bahasa Indonesia.

Skill alias kemampuan berbicara bahasa Indonesia dari seorang Mathias Christiansen itu ditunjukkannya dalam sebuah wawancara usai dirinya menyelesaikan pertandingan Denmark Open 2020.

Baca Juga: Denmark Open 2020 - Kalahkan Kirsty Gilmour, Nozomi Okuhara Ikuti Jejak Carolina Marin