Media Korsel Puji Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Telah Berhasil Kembangkan Fisik dan Teknik

By Bagas Reza Murti - Jumat, 16 Oktober 2020 | 10:00 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia meraih kemanangan dalam laga uji coba menghadapi NK Dugopolje, yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Salah satu media Korea Selatan, News1. Kr memuji skuat timnas U-19 Indonesia dan menyebut Shin Tae-yong telah berhasil mengembangkan fisik dan teknik skuatnya.

News1 menyoroti kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas Makedonia 4-1 dalam laga yang berlangsung pada Inggu (11/10/2020).

Pada laga itu, keempat gol yang diciptakan timnas U-19 Indonesia berasal dari Witan Sulaeman (12'), Jack Brown (58' dan 69'), dan Irfan Jauhari (83').

Sementara gol semata wayang Makedonia Utara dicetak oleh Dimitar Todorovski pada menit ke-48 lewat titik penalti.

Kemenangan besar pasukan Shin Tae-yong ini membuat News1.kr memberi pujian.

Baca Juga: Lionel Messi Mengaku Sudah Tak Terlalu Nafsu Cetak Gol, Kenapa?

Mereka menganggap walau ini laga tim kelompok usia, namun adalah sebuah prestasi bila Indonesia yang punya ranking FIFA jauh di bawah berhasil mengalahkan Makedonia.

"Indonesia yang ranking FIFA-nya 173 untuk tim senior, bisa membantai Makedonia Utara yang punya ranking FIFA 66," tulisnya.

Dalam laporan yang sama, News1 juga memuji perkembangan yang telah dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk timnas U-19 Indonesia.