WBC Buat Perubahan Besar pada Laga Ekshibisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 Oktober 2020 | 14:10 WIB
Roy Jones Jr. (kiri) dan Mike Tyson (kanan) (TWITTER.COM/THETRUTHRADIO)

 

BOLASPORT.COM - Legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson dan Roy Jones Jr hanya akan bertarung selama dua menit dalam laga ekshibisi yang dijadwalkan pada 28 November mendatang.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr akan bertarung dalam laga delapan ronde di Dignity Health Park, Carson, setelah diundur dari jadwal semula pada 12 September.

Ada banyak spekulasi tentang aturan yang diterapkan dalam laga ekshibisi tersebut. Roy Jones Jr telah mengungkapkan bahwa WBC telah membuat keputusan untuk mempersingkat pertandingan dari 24 menit dipangkas menjadi 16 menit.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Sudah Berbicara dengan Lebih dari Satu Tim Pabrikan

Badan tinju dunia itu sedang memikirkan keselamatan petinju mengingat usia gabungan mereka adalah 105 tahun.

Namun, Jones Jr yakin bahwa perubahan aturan membuat Tyson menjadi lebih berbahaya dalam pertarungan pertamanya setelah15 tahun.

"Mereka (WBC) membuat saya akan menjalani delapan ronde dengan masing-masing ronde sebanyak dua menit. Keputusan itu juga menguntungkan Tyson. Semuanya untuk keuntungannya, itu untuk keuntungannya," kata Jones kepada Joe Rogan dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

"Pada titik ini, para penggemar sangat bersemangat. Saya tidak ingin menarik permadani dari bawah para penggemar dan Tim Tyson akan mencoba dan menuntut saya. Itu tidak benar-benar pertandingan layak," aku Jones Jr.

"Saya akan masuk ring tinju dan melakukan laga dua ronde. Tetapi, saya harus bertarung sedikit lebih cepat dari yang saya harapkan."

Menurut Jones Jr, perubahan peraturan dalam laga ekshibisi diputuskan WBC pekan lalu.