PSSI dan PT LIB Upayakan Segera Bertemu Polri Terikait Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Jumat, 16 Oktober 2020 | 20:50 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, bersama Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Mochamad Hary Prasetya/BolaSport)

BOLASPORT.COM - Meski Liga 1 2020 direncanakan bakal bergulir 1 November mendatang, hal itu belum bisa dipastikan bakal berlangsung.

Hal itu karena PSSI dan Pt Liga Indonesia Baru (LIB) belum juga mengantongi izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk lanjutan Liga 1 2020.

Bahkan setelah PSSI, PT LIB, dan klub Liga 1 serta Liga 2 mencapai kesepakatan kompetisi dimulai 1 November mendatang, Polri menyatakan belum memberi izin.

Dengan pernyataan dari Polri tersebut, PSSI langsung memutar otak dan mereka menyiapkan tiga opsi untuk Liga 1 2020.

Baca Juga: Liga 1 dan Liga 2 Belum Jelas, PT LIB Dapat Instruksi Khusus dari PSSI

PSSI menyatakan Liga 1 2020 tetap jalan, namun mulainya bisa mengalami kemunduran, jika tak bisa bergulir 1 November, maka akan mundur 1 Desember mendatang.

Tetapi apabila Desember belum bisa jalan, kompetisi akan dimulai 1 Januari 2021 dengan format pertandingan yang diubah.

Selain itu, saat ini PT LIB juga tengah merumuskan beberapa hal, seperti saat Liga 1 lanjut November apa yang perlu dipersiapkan dan rumusan untuk Desember dan Januari masih didiskusikan.

"Masih kami rumuskan berbagai hal apabila lanjut November, Desember atau Januari harus seperti apa," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepda BolaSport.com, Jumat (16/10/2020).