Moto2 Aragon 2020 - Crash, Andi Gilang Bongkar Kendala Hari Pertama

By Agung Kurniawan - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 08:20 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, di sela-sela sesi latihan bebas Moto2 Calatunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020 (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, membongkar kendala yang dialaminya sepanjang hari pertama Moto2 Aragon 2020, Jumat (16/10/2020).

Andi Farid Izdihar atau yang dikenal dengan Andi Gilang kembali mencoba peruntungannya saat turun pada dua kali sesi latihan bebas (FP) Moto2 Aragon 2020.

Tantangan yang dihadapi Andi Gilang untuk bisa mencatatkan waktu lap terbaik semakin besar mengingat kondisi lintasan Motorland Aragon, Spanyol yang bersuhu dingin.

Sempat menduduki posisi ke-25, Andi Gilang harus rela turun di posisi ke-28 dalam hasil kombinasi FP hari pertama Moto2 Aragon 2020 dengan waktu lap terbaik 1 menit 55,542 detik.

Baca Juga: Senyum Lebar Bos Repsol Honda Usai Dapat Hadiah Pertama dari Alex Marquez

Rider yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia tersebut mengaku bahwa dirinya hanya berusaha melakukan banyak putaran pada sesi pagi untuk bisa beradaptasi.

Hal tersebut penting untuk dilakukan karena Andi Gilang sendiri sudah tidak pernah lagi mengaspal di Motorland Aragon sejak tahun 2017 lalu.

"Pada sesi pagi, saya mencoba melakukan putaran seabnyak mungkin," kata Andi Gilang, dilansir BolaSport.com dari siaran pers Honda Team Asia.

"Hal itu dilakukan karena saya sudah tidak lagi membalap di Aragon sejak 2017. Pada kelas Moto3, tujuan saya pada FP1 untuk menemukan sentuhan dan jalur balap," ucap Andi Gilang.

Baca Juga: Bos Yamaha Ragu Tunjuk Jorge Lorenzo Gantikan Valentino Rossi