Denmark Open 2020 - Lolos ke Semifinal, Pebulu Tangkis Jerman Ini Akan Hadapi Carolina Marin

By Delia Mustikasari - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 12:45 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Impian pebulu tangkis tunggal putri Jerman, Yvonne Li, berlanjut ke semifinal Denmark Open 2020 yang berlangsung di Odense, Denmark, 13-18 Oktober.

Yvonne Li berjuang mengatasi defisit pada gim ketiga untuk mengalahkan Lianne Tan (Belgia ), 15-21, 21-12, 21-17, Jumat (16/10/2020).

"Saya tidak bisa mempercayainya. Saya tahu saya punya peluang, tetapi saya tahu lawan sama kuatnya seperti saya dan mungkin saya lebih difavoritkan," kata Yvonne Li dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

Baca Juga: Franco Morbidelli Sebut Ada Faktor Keberuntungan dalam Kasus Covid-19 Valentino Rossi

"Sebelumnya, saya menjalani tiga pertandingan kemarin sehingga ini menjadi pertarungan yang sulit. Saya senang secara mental dapat mengatasi defisit poin yang begitu dekat," ucap Li.

"Di masa lalu dalam pertandingan ketat, saya kalah lebih sering kalah. Saya sekarang sudah menjadi sedikit lebih dewasa sehingga lebih berpengalaman," ucap Li.

Pada babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020), Li akan menjumpai Carolina Marin (Spanyol).

Marin melaju ke babak empat besar setelah menaklukkan Zhang Beiwen (Amerika Serikat), 17-21, 21-17, 21-14.

Baca Juga: Kasus Covid-19 hingga Kecelakaan Hinggapi Yamaha, Quartararo Nilai Ducati Akan Kembali Kuat

"Saya sama sekali tidak merasa permainan saya baik hari ini. Pergerakan saya tidak bagus dan saya kesulitan, tetapi saya berkata pada diri sendiri untuk terus berjuang," ujar Marin.