Positif Covid-19 seperti Cristiano Ronaldo, Valentino Rossi Merasa 'Spesial'

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 19:05 WIB
Valentino Rossi dan Cristiano Ronaldo menjadi dua olahragawan terkini yang menjadi korban Covid-19. (TWITTER.COM/GPONEDOTCOM)

BOLASPORT.COM - Covid-19 tidak membuat Valentino Rossi kehilangan selera humornya. Banyolan pun dilontarkannya dalam sebuah wawancara.

Dunia balap dikejutkan dengan kasus Covid-19 yang menimpa pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi pada Kamis (15/10/2020).

Valentino Rossi dinyatakan positif terjangkit virus corona menjelang bergulirnya seri balap MotoGP Aragon pada akhir pekan ini, 16-18 Oktober.

Rossi pun harus menepi dari lintasan. Dia diperkirakan akan absen hingga balapan kedua di Sirkuit Aragon pada 25 Oktober mendatang.

Baca Juga: Kronologi Kasus Covid-19 yang Menimpa Valentino Rossi Jelang MotoGP Aragon 2020

Rossi bukan satu-satunya olahragawan yang tertular virus corona. Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic, pun demikian.

Kedua pemain yang sama-sama merumput di Liga Italia tersebut juga dinyatakan positif terkena Covid-19 beberapa waktu silam.

Perenang peraih medali emas Olimpiade asal Negeri Piza, Federica Pellegrini, juga senasib. Rossi dan Pellegrini bahkan dinyatakan positif pada hari yang sama.

Kasus Covid-19 di kalangan atlet menjadi salah satu topik yang dibahas oleh Rossi ketika menjadi bintang tamu di Deejay Chiama Italia.

Baca Juga: Berkaca dari Valentino Rossi, Dorna Anggap Covid-19 Cedera Baru pada MotoGP