Duel McGregor vs Poirier, Bukan Mencari Penantang Nurmagomedov Berikutnya

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 21:52 WIB
Poster pertandingan amal antara Conor McGregor dan Dustin Poirier. Laga amal tersebut batal setelah kedua petarung setuju untuk saling berhadapan di UFC pada Januari 2021. (TWITTER.COM/THENOTORIOUSMMA)

BOLASPORT.COM - Pertarungan Conor McGregor vs Dustin Poirier terancam tidak akan memperebutkan status penantang gelar nomor satu di kelas ringan UFC.

Conor McGregor dan Dustin Poirier sepakat untuk melakoni pertarungan ulang pada main event UFC pada 23 Januari 2021.

Dilansir dari BJPENN, pemenang laga Conor McGregor vs Dustin Poirier berpeluang untuk tampil dalam duel perebutan gelar kelas ringan UFC.

Sebelumnya, juara kelas ringan Khabib Nurmagomedov menyebut Poirier adalah penantang gelar berikutnya setelah Justin Gaethje pada UFC 254.

Baca Juga: Dana White Pertimbangkan Duel Eks Juara UFC Vs Khamzat Chimaev?

Nurmagomedov menambahkan siapa pun yang mampu mengalahkan Poirier akan menjadi lawannya, termasuk jika orang itu adalah McGregor.

Namun begitu, McGregor dan Poirier tidak akan bertanding di divisi kelas ringan.

Pelatih McGregor, John Kavanagh, justru mengindikasikan bahwa rematch McGregor melawan Poirier justru akan terjadi di kelas welter.

"Dustin telah berkembang sejak duel pertama, Conor meningkat lebih jauh lagi. Melihat mereka di kelas welter akan sangat menarik," tulis Kavanagh di Twitter.

Baca Juga: Denmark Open 2020 - Carolina Marin Cuma Butuh 34 Menit untuk ke Final