Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2020 - Fabio Quartararo Tercepat, Andrea Dovizioso Mengamuk

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 20:38 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 10 Oktober 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merebut pole position menjadi hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2020.

Fabio Quartararo mencetak waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Sabtu (17/10/2020).

Kecelakaan pada latihan bebas ketiga tak menghalangi Fabio Quartararo untuk menjadi momok rival-rivalnya saat kualifikasi.

Quartararo merebut posisi start terdepan setelah menorehkan waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon yaitu 1 menit 47,076 detik.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Cal Cruthclow (LCR Honda) akan menemani Quartararo di baris start terdepan setelah menempati posisi kedua dan ketiga.

Jalannya Sesi Kualifikasi

Sesi kualifikasi pertama menghadirkan persaingan antara sesama Ducati.

Enam penunggang motor Ducati, termasuk Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dari tim pabrikan, harus merangkak dari Q1 karena tampil buruk pada latihan bebas.

Pembalap Desmosedici lainnya, Jack Miller (Pramac Racing), menunjukkan penampilan kuat setelah menjadi pembalap pertama yang mendekati waktu lap 1 menit 47 detik.

Baca Juga: Alasan Joan Mir Enggan Merasa Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2020