Pelatih Khabib Percaya Gaethje Akan Dihabisi di Pertarungan Bawah

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:05 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat memamerkan gelar juara kelas ringannya. (twitter.com/Hinxsta)

BOLASPORT.COM - Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, memercayai anak didiknya akan mampu menjatuhkan Justin Gaethje saat keduanya bertemu pada ajang UFC 254 akhir pekan ini.

Javier Mendez mempertanyakan kemampuan gulat Justin Gaethje yang jarang dipakai selama menjadi petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMAS) profesional.

Padahal, saat masih berkarier di jalur amatir, Gaethje dikenal sebagai pegulat ulung.

Namun, setelah menempuh jalur profesional, petarung Amerika Serikat berjulukan The Highlight itu menanggalkan kemampuan bergulatnya.

Baca Juga: Gelar Denmark Open 2020 Jadi Salah Satu Hal Terpenting untuk Anders Antonsen

Justin Gaethje mendadak menjadi salah satu ahli dalam pertarungan atas dengan kemampuan memukul dan menendang yang mematikan.

"Masalahnya bagi Justin, kapan terakhir dia menggunakan gulat? Saya belum pernah melihatnya. Dia hanya gunakan untuk berdiri, tetapi dia belum pernah menggunakan gulat," kata Mendez, dikutip BolaSport.com dari MMA Junkie.

Mendez meyakini, jika Gaethje tidak melatih kemampuan bergulatnya, dia akan kesulitan melawan Khabib Nurmagomedov.

"Jika Anda tidak melatih gulat, hal itu akan sulit ketika Anda bertarung. Mengingat seberapa besar kemampuannya mengambil alih pertarungan bawah dari Khabib," ucap Mendez lagi.

Baca Juga: Menurut Fabio Quartararo, Beban Juara Dunia Tidak Ada di Dia