Punya Kiper Tukang Blunder. Chelsea Nyaris Mustahil Juara Liga Inggris

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 20 Oktober 2020 | 22:00 WIB
Momen kebersamaan Frank Lampard dan Kepa Arrizabalaga dalam sebuah pertandingan Chelsea di Liga Inggris. (TWITTER.COM/WORLDWIDECHELS)

BOLASPORT.COM - Mantan penyerang ChelseaJimmy Floyd Hasselbaink, mengaku pesimistis dengan peluang The Blues menjuarai Liga Inggris musim ini karena memiliki pertahanan yang rapuh.

Chelsea, yang pada bursa transfer musim panas tahun ini melakukan belanja besar-besaran, belum bisa tampil konsisten di awal musim 2020-2021.

Tercatat, Chelsea telah mendatangkan tujuh pemain baru di berbagai posisi untuk menyambut kompetisi musim ini.

Ketujuh pemain tersebut adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, dan Edouard Mendy.

Dari lima pertandingan Liga Inggris musim ini, The Blues hanya meraih dua kemenangan, sedangkan sisanya 2 kali imbang dan sekali kalah.

Baca Juga: PSG Vs Man United - Punya Pogba dan Bruno Fernandes, Tuchel Sebut Man United Klub Terbaik Eropa

Inkonsistensi memang menjadi masalah terbesar Chelsea pada musim ini.

Bahkan, pada pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, pasukan Frank Lampard hanya bermain imbang 3-3 atas Southampton setelah sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Salah satu yang menjadi sorotan pada laga itu adalah penampilan sang kiper, Kepa Arrizabalaga, yang melakukan blunder fatal sehingga membuat Southampton mencetak gol kedua.

Hal itu menjadi penyebab Jimmy Floyd Hasselbaink ragu dengan peluang Chelsea mengangkat trofi Liga Inggris musim ini.