PB ISSI Dapat Dukungan Tiga Kementerian untuk Gelar Balapan Sepeda

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:50 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari, memberikan penjelasan terkait penyelenggaran Tour d'Indonesia yang akan datang d Batur Geopark, Bali, Jumat (23/8/2019). (PRADIPTA INDRA KUMARA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengantongi dukungan untuk menggelar turnamen balap sepeda pada 2021.

Tiga kementerian memberi dukungan kepada PB ISSI untuk menggelar turnamen balap sepeda pada 2021 setelah pandemi covid-19 mereda.

Ketiga Kementerian tersebut adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian BUMN serta Kementerian Pariwisata.

Menurut Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, kerja sama tersebut dilakukan untuk menghidupkan kembali olahraga balap sepeda di Indonesia.

Baca Juga: Pemerintah Tetap Akui Raja Sapta Oktohari Sebagai Ketum PB ISSI

"Saya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tiga kementerian tersebut. Mereka bersedia mendukung banyak kegiatan olahraga," kata sosok yang dipanggil Okto tersebut.

"Salah satunya adalah tujuan PB ISSI untuk menghidupkan kembali kegiatan luar ruangan melalui balap sepeda," tutur dia lagi.

Okto menyebut bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir, akan mengalokasikan anggaran untuk mendukung kegiatan PB ISSI melalui anak perusahaannya, seperti Telkom dan Krakatau Steel.

Selain itu, masih ada kemungkinan perusahaan BUMN lain ikut bergabung mendukung balap sepeda.

Baca Juga: NOC Beri Dukungan untuk Promosi Kesetaraan Gender Lewat Olahraga