Justin Gaethje: Khabib Pikir Dia Tak Terkalahkan dan Itu Salah Besar

By Muhamad Husein - Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:40 WIB
Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober 2020. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Juara interim divisi kelas ringan UFC, Justin Gaethjebertekad membuktikan diri untuk jadi petarung pertama yang bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov.

Justin Gaethje dijadwalkan menghadapi Khabib Nurmagomedov pada main event UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 25 Oktober 2020.

Selain bakal beradu keterampilan seni bela diri campuran alias mixed martial arts dengan petarung yang belum terkalahkan, duel tersebut juga membuka kesempatan Gaethje untuk meraih sabuk juara dari tangan Nurmagomedov.

Sejauh ini, Nurmagomedov sudah mengoleksi 28 kemenangan dan mempertahankan gelar juara UFC-nya sebanyak dua kali.

Mengacu pada rekor fenomenal tersebut, Khabib Nurmagomedov diprediksi bakal tampil mati-matian demi mempertahankan sabuk juara dan memperpanjang rekor kemenangan.

Baca Juga: MotoGP Teruel 2020 - Johann Zarco Target Finis 5 Besar di Aragon

Sementara itu, Justin Gaethje hadir sebagai lawan baru Khabib Nurmagomedov setelah berhasil mengalahkan Tony Ferguson pada bulan Mei lalu.

Berkat kemenangan tersebut, Gaethje pun berhak menjadi penantang wajib Nurmagomedov.

Terlepas dari hal ini, Gaethje juga merupakan salah satu petarung yang diperhitungkan karena memiliki pukulan terkuat versi pound-for-pound UFC

Petarung Amerika Serikat (AS) berjulukan The Highlight itu lalu mengungkap cara mudah untuk menghadapi sang juara bertahan.