UFC 254 - Meski Jago Gulat, Gaethje Tak Akan Selamat dari Nurmagomedov di Situasi Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 21 Oktober 2020 | 20:33 WIB
Poster pertandingan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje di UFC 254 pada Sabtu (24/10/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Ada satu kondisi tertentu ketika tekanan Khabib Nurmagomedov akan sulit diatasi meskipun sang lawan terampil dalam gulat.

Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Laga tersebut akan menyatukan gelar juara kelas ringan Nurmagomedov dengan juara interim kelas ringan milik Gaethje.

Gaethje dianggap memiliki bekal berharga untuk menghentikan rekor 28 pertandingan selalu menang milik Nurmagomedov di semua ajang MMA.

Baca Juga: Jagoan Paling 'Tengil' di UFC Sedih Akan Pensiun Akhir Bulan Ini

Adalah latar belakang Gaethje sebagai pegulat yang dianggap akan menjadi modal penting di samping kelebihannya dalam petarungan berdiri.

Seperti diketahu, Nurmagomedov memiliki kemampuan gulat mumpuni untuk mengendalikan lawannya. Gaya bertarung yang mudah ditebak pun tidak melemahkannya.

Sekali upaya takedown petarung berjuluk The Eagle tersebut sukses, sulit bagi lawannya untuk melepaskan diri dan melawan balik.

Namun, Gaethje bukan lawan mudah karena menyandang status pegulat All-American alias pegulat papan atas dalam kejuaraan nasional antar-kampus di Amerika Serikat.

Baca Juga: Kesaksian Eks Juara Kelas Berat UFC soal Kekuatan Besar Khabib Nurmagomedov