Casey Stoner: Marc Marquez Hanya Bisa Dikalahkan oleh Dirinya Sendiri

By Agung Kurniawan - Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:25 WIB
Casey Stoner dan Marc Marquez (TWITTER.COM/VI5MU)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, menilai bahwa hingga kini belum ada rider yang mampu mengalahkan konsistensi Marc Marquez di kelas utama.

Sejak naik ke kelas tertinggi pada musim 2013, Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda telah menjelma menjadi salah satu rider hebat dengan rentetan prestasi yang diraihnya.

Bagaimana tidak? Hingga berakhirnya musim lalu, dominasi Marc Marquez masih belum tergoyahkan usai merebut gelar juara dunianya yang keenam di kelas premier.

Situasi berbeda terjadi pada MotoGP 2020 ini, di mana Marc Marquez tampaknya akan sulit melanjutkan dominasinya menyusul cedera patah tulang lengan kanan yang dia alami.

Baca Juga: Marc Marquez Masih Absen Balapan karena Jalani Operasi Ketiga?

Rider berjuluk The Baby Alien tersebut mendapatkan cedera itu kala mengaspal pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Marc Marquez tak bisa memeriahkan sengitnya persaingan musim ini karena harus menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Di sisi lain, absennya rider asal Spanyol itu membuat peta persaingan MotoGP 2020 terlihat sengit lantaran tak ada pembalap yang bisa secara konsisten tampil dominan.

Hal itu juga menjadi sorotan mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner yang dalam sebuah kesempatan dia merasa tak ada pemimpin sejati pada kompetisi musim ini.

Baca Juga: Johann Zarco: Marc Marquez akan Kembali dengan Ambisi Besar