MotoGP 2021 Bakal Makin Kompetitif, 19 Pembalap Turun dengan Motor Teranyar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, saat memimpin grup terdepan pada balapan MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 23 Agustus 2020. Tampak dalam gambar Pol Espargaro diikuti oleh Jack Miller (Pramac Racing/43), Joan Mir (Suzuki Ecstar/36), dan Miguel Oliveira (KTM Tech3/88). (KTM IMAGES/POLARITY PHOTO)

BOLASPORT.COM - Persaingan antar-pembalap pada MotoGP 2021 bakal semakin ketat dengan 19 pembalap yang turun dengan motor teranyar.

MotoGP telah menjadi kejuaraan yang kompetitif dengan banyaknya pembalap yang bisa bersaing di posisi terdepan dalam beberapa musim terakhir.

Selain karena penyeragaman komponen penting, hubungan yang mesra antara tim pabrikan dan tim satelit membuat persaingan menjadi terbuka lebar.

Musim ini sudah ada tiga pabrikan yang memasok motor terbaik mereka kepada tim satelit yaitu Honda, Ducati, KTM, dan Yamaha.

Baca Juga: MotoGP Teruel 2020 - Maaf, Alex Marquez Tak Mau Lagi Ditanya soal Marc Marquez

KTM dan Ducati menjadi pabrikan yang paling bermurah hati karena memasok motor terbaik bagi kedua pembalap tim satelit mereka yaitu Tech3 dan Pramac.

KTM masih akan tetap menurunkan empat motor pabrikan pada musim depan. Pun demikian dengan Ducati meski mereka kedatangan pembalap rookie Jorge Martin.

Satu pabrikan lain juga akan menurunkan empat motor teranyar mereka pada MotoGP 2021. Pabrikan tersebut adalah Honda, sang juara bertahan.

Kabar tersebut datang dari pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan pabrikan asal Tokyo tersebut.

Baca Juga: MotoGP Teruel 2020 - Mir Akui Tidak Ada Order Tim meski Rins Punya Peluang Gelar Juara Dunia