Di Mata Pengamat MotoGP, Franco Morbidelli adalah Gabungan Lorenzo dan Biaggi

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 27 Oktober 2020 | 10:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, seusai kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (26/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan Franco Morbidelli memenangi balapan MotoGP Teruel 2020 membuat banyak pihak mengeluarkan pendapat, tak terkecuali pengamat MotoGP legendaris, Carlo Pernat.

Di mata Carlo Pernat, Franco Morbidelli adalah gabungan dari Jorge Lorenzo dan Max Biaggi.

Morbidelli mulai mencuri atensi saat berhasil memenangi balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, 13 September lalu.

Memulai lomba dari urutan kedua, Morbidelli berhasil menyelesaikan balapan ketujuh MotoGP 2020 tersebut di posisi terdepan.

Dia menyelesaikan balapan dalam tempo 42 menit 2,272 detik, unggul 2,217 detik atas Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang finis kedua.

Baca Juga: Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PP PBSI Cuma Jaring 2 Orang

Franco Morbidelli kembali ke podium kampiun usai memenangi balapan MotoGP Teruel 2020 di Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu.

Memanfaatkan insiden crash yang dialami sang pole sitter, Takaaki Nakagami, pada lap kesatu, Morbidelli berhasil menempati posisi kesatu dan menjaganya hingga mencapai garis finis.

Seperti pada kemenangan balapan MotoGP San Marino 2020, Morbidelli juga memenangi balapan MotoGP Teruel 2020 dengan margin di atas 2 detik.

Kali ini, Morbidelli unggul 2,205 detik atas Alex Rins (Suzuki Ecstar).