Baper Lagi, Jon Jones Ungkap Alasan Khabib Nurmagomedov Tak Layak Jadi GOAT

By Agung Kurniawan - Selasa, 27 Oktober 2020 | 16:40 WIB
Petarung UFC kelas berat ringan, Jon Jones. (instagram.com/jonnybones)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas berat ringan UFC, Jon Jones, kembali menunjukkan sikap yang keberatan terhadap status GOAT yang akan tersemat di pundak Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov tengah menjadi buah bibir menyusul kemenangannya atas Justin Gaethje dalam laga main event UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam laga tersebut, Khabib Nurmagomedov hanya membutuhkan dua ronde saja untuk mengakhiri perlawanan Justin Gaethje melalui teknik kuncian triangle choke.

Hasil tersebut membuat Khabib Nurmagomedov mengakhiri kariernya dengan kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan sekaligus memperpanjang rekor sempurnanya dalam 29 laga.

Baca Juga: Tony Ferguson Beri Salam Perpisahan Tengil ke Khabib Nurmagomedov

Melalui kemenangan itu, Dana White selaku presiden UFC tak segan untuk memberikan gelar kepada petarung berjuluk The Eagle tersebut dengan sebutan GOAT.

"Dia manusia terkuat di planet ini dan petarung nomor satu lintas divisi di seluruh dunia. Sejujurnya, saya mulai memberinya status GOAT," ujar Dana White.

Di sisi lain, pernyataan yang dilontarkan oleh Dana White yang akan memberikan gelar GOAT kepada Khabib Nurmagomedov ternyata membuat telinga Jon Jones panas.

Petarung nomor satu dalam rangking lintas divisi alias pound-for-pound UFC itu sebelumnya telah menunjukkan rasa keberatannya terhadap status baru Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Ternyata Sering Pakai Jurus Triangle Choke