Keluarkan William Saliba dari Skuad Liga Europa, Mikel Arteta Menyesal

By Adi Nugroho - Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:30 WIB
Arsenal resmi mendapatkan bek tengah Saint-Etienne, William Saliba. (TWITTER.COM/DAILYAFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku menyesal telah mengeluarkan William Saliba dari skuadnya yang mentas di Liga Europa.

Selain Mesut Oezil, Mikel Arteta juga menendang keluar dua pemain lainnya, William Saliba dan Sokratis Papastathopoulos, dari skuad Arsenal yang bermain di Liga Europa 2020-2021.

Arteta sendiri mengambil keputusan tersebut karena beberapa alasan, salah satunya adalah terbatasnya jumlah pemain yang bisa didaftarkan ke skuad Liga Europa.

Awalnya, keputusan Arteta menendang Oezil, Saliba, dan Papastathopoulos tidak memengaruhi performa Arsenal di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Qatar Diisyaratkan Akan Jadi Tuan Rumah 2 Balapan pada MotoGP 2021

Hal tesrebut dapat dilihat dari Arsenal yang berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1 kala berjumpa Rapid Wien pada matchday 1 grup B, Kamis (22/10/2020).

Akan tetapi, di pertengahan jalan, tepatnya beberapa hari jelang melawan Dundalk dalam matchday 2, Arsenal tersandung masalah yang melibatkan pemain.

Ya, Arsenal kehilangan beberapa pemainnnya dan paling banyak pada posisi bek.

Baca Juga: Mirip Rio Ferdinand, Bek RB Leipzig Diminta Segera Diboyong Man United

David Luiz harus absen pada laga melawan Dundalk karena mengalami cedera pada akhir pekan lalu ketika membela Arsenal yang menghadapi Leicester di pekan ke-6 Liga Inggris.