Pulang dari Kroasia, Penyerang Timnas U-19 Ini Alami Progres Fisik dan Mental

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:30 WIB
Stiker timnas U-19 Indonesia, Irfan Jauhari, saat melawan Bosnia Herzegovina (PSSI)

BOLASPORT.COM - Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Irfan Jauhari membeberkan kondisi terbarunya selepas mengikuti pemusatan latihan (TC) selama dua bulan di Kroasia.

Jauhari sendiri tergabung dalam skuad Garuda Muda bersama rekan setimnya di Bali United, Komang Tri Arta Wiguna.

Sepulang dari TC pada Selasa (27/10/2020) malam lalu, Jauhari tidak langsung bergabung latihan bersama skuad Serdadu Tridatu.

Ia diberikan kelonggaran berlibur sejenak oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra untuk bertemu keluarganya di Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga: Liga 1 2020 Batal Kick-off pada 1 November, Persiraja Banda Aceh: Lebih Baik Fokus Kompetisi Musim Baru

"Untuk saat ini setelah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas, saya meminta ijin dari tim Bali United untuk menemui keluarga. Setelah itu baru kembali fokus persiapan bersama tim di Bali," ucap Jauhari dikutip BolaSport dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, selama ditempa di Kroasia, pemain terbaik Elite Pro Academy U-18 2019 ini mengakui fisik dan mentalnya banyak mengalami peningkatan.

Hal tersebut dibuktikan ketika namanya kerap menjadi pilihan pelatih Shin selama menjalani laga uji coba.

Jauhari diturunkan sebanyak sembilan pertandingan dari 11 laga yang sudah dilakoni.

"Alhamdulillah, saya telah menjalani pemusatan latihan dengan Timnas di Kroasia. Saya mulai memahami apa yang diinginkan oleh Coach Shin bersama Timnas."

"Tentu fisik dan mental saya juga semakin meningkat untuk membantu saya di tim profesional bersama Bali United," ungkap Jauhari.