Satu Permintaan Shin Tae-yong yang Sulit Dikabulkan oleh PSSI

By Alif Mardiansyah - Jumat, 30 Oktober 2020 | 10:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki satu permintaaan yang sulit dikabulkan oleh PSSI saat ini.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya telah mengabulkan permintaan Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di luar negeri.

PSSI sempat belum memberikan restu kepada Shin Tae-yong untuk membawa timnas U-19 Indonesia ke luar Indonesia karena alasan pandemi.

Namun, pada akhirnya PSSI merestui Shin Tae-yong untuk menjalankan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Di Kroasia, timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan selama hampir dua bulan sejak kedatangannya pada 30 Agustus lalu.

Tak hanya berlatih, skuad Garuda Muda juga melakoni 11 pertandingan uji coba dan satu gim internal di Kroasia.

Dari 11 laga uji tanding, anak asuh Shin Tae-yong tersebut memetik hasil lima kali menang, tiga hasil imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Baca Juga: Tinggalkan Timnas U-19 Indonesia, 2 Pemain Eropa Dapat Wejangan

Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan kala berjumpa timnas U-19 Qatar pada pertemuan pertama (2-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), perjumpaan perdana dengan timnas U-19 Makedonia Utara (4-1), dan HNK Hajduk Split (4-0).