Adik Valentino Rossi Pasti Akan Membalap pada MotoGP, tetapi...

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 Oktober 2020 | 18:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan pembalap Moto2 Luca Marini setelah balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, dipastikan tidak akan tampil pada MotoGP 2021.

Akademi pembalap milik Valentino Rossi, VR46 tengah mengupayakan Luca Marini untuk bisa bergabung dengan Avintia Racing pada MotoGP musim depan.

Luca Marini disebut akan mengambil alih posisi Tito Rabat. Namun, keputusan akhir akan ditentukan oleh Rabat yang memegang kontrak dengan Avintia hingga tahun depan.

Baca Juga: Valentino Rossi Kini dalam Kondisi Baik, tetapi Kesal dengan Covid-19

"Luca Marini ingin ke MotoGP dan kami juga ingin. Ini adalah sesuatu yang mungkin dapat kami lakukan untuk 2022. Tetapi, itu tergantung pada banyak faktor," kata Manajer Tim VR46, Alberto Tebaldi dilansir BolaSport.com dari GPone.

"Dalam seminggu atau sepuluh minggu, kami akan tahu apakah Marini bisa pergi ke MotoGP tahun depan atau setelah itu. Jelas kami akan sangat ingin Luca membuat lompatan, dan dia juga ingin melakukannya," ucap Tebaldi.

Saat ini, Marini berada di posisi ketiga klasemen Moto2 setelah sebelumnya tampil cemerlang dengan mencatat tiga kemenangan balapan pada musim 2020.

Marini juga sempat memimpin klasemen sementara Moto2 sejak seri balap kelima.

"Saya sangat senang dengan level yang dia capai. Selama bertahun-tahun ini saya telah melihat bagaimana dan seberapa besar Luca bekerja, pendekatannya dan seberapa besar gairah yang dimilikinya," tutur Tebaldi.

"Dia adalah salah satu orang yang sangat saya hormati dan saya kagumi. Dia mampu melakukan semua ini meskipun menghadapi kesulitan," ujar Tebaldi.