Tak Tersesat Tanpa Marc Marquez, Honda Pertimbangkan Hal Ini

By Agung Kurniawan - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 17:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Direktur Teknis Honda, Takeo Yokoyama, menilai timnya tidak tersesat dalam pengembangan motor RC213V meski tanpa seorang Marc Marquez.

Absennya Marc Marquez sejak balapan pertama musim ini bak menjadi sebuah tamparan keras untuk Honda di MotoGP.

Marc Marquez tak bisa membela Repsol Honda usai menderita cedera patah tulang lengan kanan akibat kecelakaan pada balapan perdana musim ini.

Alhasil, Repsol Honda yang pada musim sebelumnya menjadi kekuatan dominan malah terseok-seok usai ditinggal Marc Marquez.

Baca Juga: Ditinggal Marc Marquez Absen, Honda Dinilai Malah Alami Kemajuan

Meski demikian, Repsol Honda perlahan-lahan menunjukkan progres yang menjanjikan dengan rider mereka yang lain yaitu Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

Alex Marquez menjadi buah bibir lantaran dia mampu meraih dua podium secara beruntun pada GP Prancis dan GP Aragon.

Sementara Takaaki Nakagami mencuri perhatian ketika berhasil merebut pole position pada GP Teruel dan memimpin balapan meski tak genap satu putaran.

Takeo Tokoyama sendiri mengatakan bahwa progres yang ditunjukkan para pembalap Honda tidak terlepas dari penyesuian yang dilakukan pihaknya.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Masalah Sang Adik Gagal Raih Podium di Aragon