Setien Mengaku Sudah Tahu Nasibnya di Barcelona Telah Ditentukan Sebelum Insiden 2-8

By Adi Nugroho - Minggu, 1 November 2020 | 20:45 WIB
Quique Setien (tengah) saat masih melatih Barcelona dalam laga kontra Athletic Bilbao pada Selasa (23/6/2020). (TWITTER.COM/LALIGA)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku sudah mengetahui nasibnya di Camp Nou telah ditentukan sebelum kekalahan telak 2-8 dari Bayern Muenchen.

Pada pertengahan Agustus 2002 Barcelona memecat pelatih mereka kala itu, Quique Setien.

Pemecatan tersebut terjadi tak lama setelah Barcelona kalah telak dengan skor 2-8 dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2019-2020.

Kekalahan telak itu menjadi salah satu faktor yang membuat Barcelona akhirnya memecat Setien.

Baca Juga: Tak Tega Lihat Petarung GOAT Menua dan Kalah Melulu, Bos UFC: Anda Harus Pensiun

Namun, sebelum insiden 2-8 itu, Barcelona juga kerap dikabarkan sudah ingin memecat Setien yang tidak mampu membawa Blaugrana tampil konsisten sehingga gagal menjuarai Liga Spanyol 2019-2020 meski menjadi pemuncak klasemen pada paruh musim.

Dan ternyata rumor tersebut benar adanya. Setien mengaku bahwa ia telah mendengar dengan telinganya sendiri bahwa pembicaraan tentang pemecatan dirinya telah dilakukan sebelum insiden 2-8.

Hal tersebut diungkapkan Setien dalam sebuah wawancara yang dilakukan baru-baru ini.

Baca Juga: Manchester United Vs Arsenal - Old Trafford Terlalu Angker Buat The Gunners

"Karier saya berakhir dengan sangat buruk, kekalahan besar itu membuat siapa pun termasuk Anda masuk ke dalam sejarah Barcelona," ujar Setien seperti dikutip BolaSport.com dari El Pais.