BWF Beri Opsi Lolos World Tour Final Lewat Turnamen Leg Asia

By Muhamad Husein - Minggu, 1 November 2020 | 16:25 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis yang tidak mengikuti ajang Denmark Open sebagai syarat kualifikasi World Tour Final tidak perlu khawatir gagal lolos. 

Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah mengeluarkan kebijakan yang meringkankan pemain untuk bisa lolos kualifikasi. 

Pasalnya salah satu turnamen untuk membantu menambah peringkat poin, Denmark Open 2020, tidak semua negara unggulan berpartisipasi. 

Sala satu negara yang tak menurunkan pemain adalah Indonesia, karena khawatir dengan keselamatan dan kesehatan terkait penyebaran Covid-19 yag masih terjadi di seluruh dunia.

Baca Juga: UFC Pastikan Juara Kelas Ringan Tetap Diisi Khabib Nurmagomedov

BWF lalu memberikan penawaran para pemain yang ingin lolos kualifikasi dengan mengikuti dua turnamen leg Asia yang akan digelar di Thailand.

"Salah satu komplikasi yang timbul dari penundaan sirkuit yaitu soal peringkat dunia dan kualifikasi World Tour Finals. Peringkat telah dibekukan seminggu sehabis All England," kata BWF lewat buletin Shuttle World, dilansir BolaSport.com dari Nst.co.my.

"Oktober, BWF umumkan poin peringkat akan diberikan lewat turnamen yang dimulai kembali - Denmark Open, SaarLorLux Open, Latvia International, Bulgarian International Championship."

"Dari acara tersebut, unggulan dan pengundian leg Asia akan didasarkan pada peringkat dunia yang dibekukan pada 17 Maret," sambung BWF

Baca Juga: UFC: Conor McGregor Belum Tanda Tangan Kontrak Lawan Dustin Poirer