Bukan Jorge Lorenzo, Ini Pengganti Valentino Rossi pada MotoGP Eropa 2020

By Agung Kurniawan - Rabu, 4 November 2020 | 18:37 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berjalan seusai terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Yamaha telah menyiapkan satu nama untuk menjadi pengganti Valentino Rossi pada MotoGP Eropa 2020 jika dia masih dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Nasib pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi untuk turut serta pada MotoGP Eropa 2020 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini masih abu-abu.

Sebelumnya, Valentino Rossi tidak bisa menggeber YZR-M1 di lintasan usai dinyatakan terinfeksi virus corona alias Covid-19 menjelang bergulirnya MotoGP Aragon 2020.

Kondisi tersebut membuat Valentino Rossi harus menjalani karantina mandiri di rumahnya dan melewatkan dua seri termasuk MotoGP Teruel 2020.

Baca Juga: Puncaki Klasemen, Joan Mir Harap Para Rivalnya Lebih Tertekan

Untuk bisa tampil pada MotoGP Eropa 2020, rider berjuluk The Doctor itu harus dinyatakan negatif dengan menjalani tes PCR sebagai persyaratannya.

Malang bagi Valentino Rossi, hasil tes PCR pertama yang dilakukan pada Selasa (3/11/2020) menyatakan bahwa dia masih terinfeksi Covid-19.

Pembalap berusia 41 tahun itu masih akan menjadi tes PCR terakhirnya pada Rabu (4/11/2020) dan jika hasilnya masih positif maka dia tak diperkenankan mengikuti seri MotoGP Eropa 2020.

Di sisi lain, Monster Energy Yamaha sendiri sudah menyiapkan Garrett Gerloff dari GRT Yamaha yang berkompetisi pada ajang World Superbike (WSBK) untuk menggantikan Valentino Rossi.

Baca Juga: Jika Tak Cedera, Marc Marquez Juga Belum Tentu Jadi Juara Dunia