Jorge Lorenzo Sebut Cedera Bakal Pengaruhi Mental Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Kamis, 5 November 2020 | 08:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai bahwa cedera parah yang tengah dialami Marc Marquez akan mempengaruhi mentalnya saat dia comeback nanti.

Kenyataan pahit harus diterima Marc Marquez, yang tak bisa membela Repsol Honda karena mengalami kecelakaan fatal pada seri perdana MotoGP 2020.

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez di Sirkuit Jerez, Spanyol, tersebut membuatnya menderita patah tulang lengan kanan dan harus absen dalam waktu yang lama.

Asa Marc Marquez untuk kembali mengaspal pada MotoGP 2020 kian menipis karena musim ini hanya tinggal menyisakan tiga seri lagi.

Baca Juga: Tak Ada Marc Marquez, Mental Andrea Dovizioso Dinilai Malah Jatuh

Otomatis, rider berjulukan The Baby Alien tersebut harus mulai mengikhlaskan gelar juara dunianya melayang terlebih dia belum sama sekali meraup poin.

Banyak pihak yang percaya bahwa cedera yang tengah diderita Marc Marquez tidak akan mengubah mentalitasnya ketika dia sudah kembali ke lintasan.

Namun demikian, tidak sedikit pihak pula yang menilai situasi ini akan sedikit mempengaruhi performa pembalap berusia 27 tahun tersebut saat melakukan comeback nanti.

Hal itulah yang diungkapkan Jorge Lorenzo dalam sebuah sesi wawancara.

Dia yakin cedera itu akan mempengaruhi Marc Marquez, yang selama ini sangat kompetitif.