Kisah Pemain Timnas Indonesia Nyaris Dipecat di Eropa karena Makanan

By Alif Mardiansyah - Jumat, 6 November 2020 | 15:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Greg Nwokolo (kanan), berebut bola dengan pemain China, Yang Hao, pada pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2013) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. (KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO)

BOLASPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Greg Nwokolo, ternyata sempat nyaris dipecat di klubnya eropa karena masalah makanan.

Greg Nwokolo adalah salah satu pemain timnas Indonesia yang telah memiliki pengalaman sepak bola yang cukup mumpuni.

Jauh sebelum mengenakan seragam timnas Indonesia, Greg Nwokolo sempat berkiprah di kompetisi luar negeri.

Penyerang berlabel timnas Indonesia tersebut pernah meniti karier di Indonesia, Singapura, Thailand, bahkan hingga Portugal (Eropa).

Di Portugal, Greg Nwokolo pernah mencicipi kompetisi tertinggi sepak bolanya dengan membela klub SC Olhanense pada musim 2009/2010.

Greg kala itu memperkuat SC Olhanense setelah dirinya memulai karier perdananya di Liga Indonesia bersama Persija Jakarta.

Baca Juga: Mantan Pemain Persija Greg Nwokolo Beri Pujian ke Persib, Soal Apa ?

Berseragam SC Olhanense, mantan pemain Persija tersebut diberikan kesempatan tampil di kasta tertinggi Liga Portugal dan Piala Liga Portugal.

Sayangnya, dilansir oleh BolaSport.com dari Soccerway, Greg Nwokolo tidak mampu menciptakan gol dari 15 kali penampilannya pada laga resmi.