Baru 2 Tahun Gabung Liverpool, Alisson Sudah Berhasrat Pulang Kampung

By Adi Nugroho - Kamis, 12 November 2020 | 18:45 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi bersama Alisson Becker, seusai laga Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). (TWITTER.COM/OFFICIALFPL)

BOLASPORT.COM - Kiper Liverpool, Alisson Becker, telah menungkapkan keinginannya untuk pulang kampung ke Brasil dan kembali membela klub masa kecilnya, Internacional.

Pada musim panas 2018, Liverpool mengejutkan dunia sepak bola dengan memecahkan rekor transfer untuk seorang penjaga gawang.

Kala itu Liverpool mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan biaya 66 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) dan menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia.

Banyaknya uang yang dikeluarkan Liverpool untuk memboyong kiper berpaspor Brasil itu pun terbilang tak terbuang percuma.

Baca Juga: Cedera Marc Marquez Ternyata Parah, Tak Ada Jaminan Tampil Penuh pada MotoGP 2021

Pasalnya, bersama Alisson, Liverpool mampu menaklukan Eropa dan Inggris dengan menjuarai Liga Champions edisi 2019-2020 serta Liga Inggris musim berikutnya.

Kini, di tahun kedua menjelang tiga-nya, Liverpool masih memercayakan Alisson untuk mengawal gawang mereka di berbagai kompetisi.

Walau masih terbilang baru di Liverpool, dua tahun lebih, Alisson sudah berpikiran untuk kembali ke klub masa kecilnya, Internacional.

Baca Juga: Pesan Penting Direktur Akademi Persela untuk Pemainnya yang Bergabung di Garuda Select

Akan tetapi, hal tersebut tidak akan dilakukan Alisson dalam waktu dekat ini.