MotoGP Valencia 2020 - Alami Slip, Mir Yakin Masih Bisa Meningkat

By Muhamad Husein - Sabtu, 14 November 2020 | 08:50 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat beraksi pada seri MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020). Saat itu, Joan Mir sukses menjadi pemenang pada balapan seri ke-13 tersebut. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yakin masih bisa meningkat pada hari kedua latihan bebas (free practice/FP), Sabtu (14/11/2020) setelah mengalami slip di hari pertama.

Joan Mir menempati urutan ke-12 setelah slip di tikungan empat saat FP2 MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Jumat (13/11/2020). 

Dengan insiden kecil tersebut, Joan Mir mencatatkan waktu 1 menit 31,080 detik atau hanya terpaut 0,458 detik dari pembalap tercepat, Jack Miller (Pramac Racing). 

Dia menjelaskan kecelakaan yang terjadi karena penggunaan ban depan yang keras sehingga tergelincir saat melakukan manuver. 

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Valencia 2020 - Jack Miller Melesat, Valentino Rossi di Posisi Bawah

"Secara keseluruhan perasaan saya baik," kata Mir, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com. 

"Kecelakaan di FP2 terjadi karena saya mencoba ban depan yang keras. Mungkin saya terlalu melampaui batas. Tapi kami harus mencobanya, karena mungkin akan lebih dingin lagi pada hari kedua."

"Motor kedua belum siap di konfigurasi, jadi saya tidak bisa meningkatkan waktu saya," ucap dia lagi.

Meski tidak bisa menjadi pembalap tercepat, pembalap asal Spanyol tersebut yakin masih punya waktu untuk memperbaiki catatannya. 

Baca Juga: Hasil P2 F1 GP Turki 2020 - Potensi Pole Position Pertama Max Verstappen pada Musim ini

Dia akan kembali mencoba memaksimalkan penggunaan ban depan untuk melaju dengan cepat di latihan bebas selanjutnya yang akan berlangsung hari ini (14/11/2020).

"Kami tahu cukup banyak ke mana harus pergi. Kami memiliki cukup ruang untuk meningkatkan," ujar Mir yakin.

"Tenang saja - mungkin itu terlalu banyak, karena Anda tidak bisa beristirahat di sini. Tapi kecepatan pada ban mediun sangat bagus. Juga penggunaan ban keras juga tidak terlalu buruk."

"Dengan ban lunak saya tidak bisa meningkatkan kecepatan motor balap saya," tutur Mir.

Baca Juga: Ketika Khabib Nurmagomedov 'Ngemis' Minta Duel dengan Conor McGregor