Moto2 Valencia 2020 - Andi Gilang Yakin Rebut Posisi Bagus pada Kualifikasi

By Muhamad Husein - Sabtu, 14 November 2020 | 11:15 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat sesi latihan bebas Moto2 GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 13 November 2020. (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar atau biasa disapa Andi Gilang, bertekad bekerja keras untuk mendapatkan posisi bagus di kualifikasi Moto2 Valencia 2020.

Andi Gilang tidak ragu untuk bisa mengulang kesuksesan saat melewati rangkaian sesi Moto2 Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Andi Gilang berhasil mengunci posisi kedua tercepat dalam kualifikasi 1 Moto2 Eropa menemani Hafidz Syahrin melaju ke kualifikasi 2. 

Hasil ini yang kemudian menjadi motivasi pembalap asal Indonesia tersebut ingin mengulang kesuksesan yang sama.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2020 - Alami Slip, Mir Yakin Masih Bisa Meningkat

"Saya sangat menantikan Grand Prix kedua di Valencia ini, terutama setelah hasil akhir pekan lalu," kata pembalap asal Bulukumba tersebut, dilansir BolaSport.com dari Honda Team Asia.

Pada rangkaian sesi FP1 Moto2 Valencia 2020, Andi Gilang mencatatkan waktu 1menit 36,329 detik di Sirkuit Ricardo Tormo, kemarin (13/11/2020).

Andi Gilang kemudian berhasil menajamkan waktunya pada FP2 dengan menorehkan waktu 1 menit 36,147 detik. 

Hasil ini kemudian membuat pembalap kelahiran Bulukumba tersebut bertekad memperbaiki catatan pada sesi berikutnya. 

Baca Juga: MotoGP Valencia 2020 - Gagal Tercepat, Quartararo Merasa Aneh

Dia ingin mendapatkan kecepatan terbaik demi mendapatkan posisi bagus dalam kualifikasi untuk balapan nanti.

"Saya sangat bersemangat, mungkin terlalu bersemangat, karena pada lap kedua FP1 saya terjatuh karena kesalahan saya di tikungan 11," ujar Andi Gilang.

"Saya kalah satu kali. banyak waktu di pit, dan pada akhirnya, saya hanya bisa melakukan tujuh lap. Sore (FP2), kami terus bekerja, tapi saya sudah terlambat.

"Dan dengan persamaan yang ada, 1,2 detik di belakang tercepat, yang merupakan minimum waktu, membuat Anda tertinggal jauh dalam klasifikasi. Kita harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi," tutur Andi Gilang.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Valencia 2020 - Jack Miller Melesat, Valentino Rossi di Posisi Bawah