Gejala COVID-19 Ringan, Mo Salah Berpeluang Segera Perkuat Liverpool

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 17 November 2020 | 06:30 WIB
Liverpool selamat berkat tendangan penalti Mohamed Salah usai Joe Gomez melakukan blunder yang berujung skor sama kuat 1-1 di babak pertama. (TWITTER.COM/ANFIELDWATCH)

BOLASPORT.COM - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berpeluang segera kembali ke klubnya jika hasil tesnya negatif dan gejala COVID-19 yang dialaminya ringan.

Mohamed Salah dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (13/11/2020) malam.

Pemain berpaspor Mesir itu dikonfirmasi terpapar virus corona setelah menjalani tes swab sebelum laga menghadapi timnas Togo, 15 November lalu. 

Akibatnya, dia harus menjalani isolasi diri selama 10 hari dan membuatnya absen membela timnas Mesir

Selain itu, ada kekhawatiran Salah tak bisa ikut memperkuat Liverpool saat berhadapan dengan Leicester City pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB. 

Baca Juga: Demi Bajak dari Real Madrid, PSG Siap Goda Sergio Ramos dengan Gaji Fantastis

Namun, Kepala komite COVID-19 Kementerian Kesehatan Mesir, Hossam Hosny, memberi kabar baik soal pemain berusia 28 tahun ini. 

Hossam Hosny mengonfirmasi bahwa Salah akan dapat kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool jika hasil tesnya negatif untuk virus corona.

"Salah saat ini berada di El-Gouna untuk menyelesaikan karantina dan akan melakukan tes PCR lagi pada hari Kamis," kata Hosny, dikutip BolaSport.com dari Daily Star.