Luis Suarez Positif Covid-19, Absen Lawan Brasil dan Barcelona

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 November 2020 | 05:14 WIB
Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Kolombia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Jumat (13/11/2020) atau Sabtu pukul 03.30 WIB. (TWITTER.COM/URUGUAY)

BOLASPORT.COM - Pesepak bola kembali jadi korban penyebaran virus corona. Kali ini, giliran Luis Suarez.

Luis Suarez dinyatakan positif terpapar virus corona setelah melewati tes yang dilaksanakan pada Senin (16/11/2020) waktu setempat.

Hal tersebut diumumkan oleh Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) lewat sebuah pernyataan resmi.

Selain Suarez, dua orang lainnya dari Uruguay yang dipastikan terjangkit Covid-19 adalah Rodrigo Munoz dan Matias Faral.

Baca Juga: Penyerang Hebat, Edinson Cavani Bantu Bek PSG Tingkatkan Kemampuan

“Asosiasi Sepakbola Uruguay melaporkan bahwa swab test telah dilakukan kepada semua pemain timnas senior Uruguay dan hasilnya Luis Suarez, Rodrigo Munoz, dan Matias Faral resmi dinyatakan positif Covid-19,” demikian isi pengumuman dari AUF.

"Sementara itu, hasil tes delegasi (Uruguay) yang lain telah dinyatakan negatif. Kini ketiga anggota yang disebutkan itu dalam keadaan sehat dan sudah menerapkan langkah-langkah yang sesuai seperti apa yang harus dilakukan atas kasus tersebut,” tambah keterangan resmi dari otoritas sepak bola Urguay.

Serangan virus corona memaksa Suarez absen dalam dua laga besar bersama timnas Uruguay maupun klub.

Suarez dipastikan melewatkan partai kontra Brasil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Selasa (17/11/2020).

Dia juga tak bisa memperkuat Atletico Madrid saat melakoni duel melawan Barcelona di Liga Spanyol, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga: Timnas Inggris Disarankan Ganti Gareth Southgate dengan Jose Mourinho