Gagal Duet Bareng Marc Marquez Musim Ini, Begini Perasaan Sang Adik

By Agung Kurniawan - Jumat, 20 November 2020 | 10:40 WIB
Pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez pada acara peluncuran Produk Baru AHM Honda di Hotel Shangri-La, pada Selasa (4/2/2020). (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengungkapkan perasaan setelah gagal berduet dengan kakak sekaligus rekan setimnya yakni Marc Marquez sepanjang MotoGP 2020 ini.

MotoGP 2020 menjadi musim yang sulit bagi Repsol Honda karena mereka harus kehilangan pembalap andalannya, Marc Marquez yang harus absen.

Marc Marquez tidak bisa tampil sepanjang MotoGP 2020 ini karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan yang dia derita pada seri perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Absennya Marc Marquez mempunyai dampak cukup besar untuk Repsol Honda yang pada akhirnya menurunkan duet Alex Marquez dan Stefan Bradl.

Baca Juga: Di Mata Valentino Rossi, Joan Mir Bukan Sembarang Juara Dunia MotoGP

Performa Repsol Honda menjadi turun drastis pada musim ini meski mereka juga sempat merasakan manisnya dua kali hasil podium melalui Alex Marquez.

Di sisi lain, Alex Marquez tidak ketinggalan untuk mengungkapkan perasaannya setelah dia belum bisa berbagi garasi dengan rider berjuluk The Baby Alien itu musim ini.

Dalam sebuah kesempatan, pembalap asal Spanyol itu tak menampik bahwa dirinya sempat antusias menjalani musim ini karena akan berduet dengan kakaknya di Repsol Honda.

"Ini akan menjadi musim yang baik untuk kami sebagai sebuah keluarga, hal ini tentu membuat saya bersemangat," kata Alex Marquez, dilansir dari Corsedimoto.

Baca Juga: Moto2 Portugal 2020 - Punya Pengalaman, Pembalap Indonesia Bidik Angka