Manny Pacquiao Dipandang Jadi Petinju Hebat Era Ini yang Masih Tersisa

By Agung Kurniawan - Sabtu, 21 November 2020 | 10:00 WIB
Petinju legendaris, Manny Pacquiao. (twitter.com/mpacquiaonews)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas welter asal Filipina, yakni Manny Pacquiao, dianggap menjadi satu petinju hebat pada era ini yang masih tersisa.

Hingga kini Manny Pacquiao masih menjadi satu nama teratas yang selalu menjadi buruan utama para petinju-petinju yang berlaga di kelas welter.

Sepak terjang dan kiprah panjang Manny Pacquiao sejauh ini mampu membuat petinju-petinju muda sangat berharap untuk bisa berbagi ring dengannya.

Sejak menjalani debut pada tahun 1995, Manny Pacquiao telah berhasil membawa dirinya menjadi juara tinju di banyak kelas yang berbeda.

Baca Juga: Manny Pacquiao Jalani Pertandingan Sempurna jika Lawan Petinju Ini

Meski usianya telah mencapai angka 41 tahun, petinju berjulukan Pacman tersebut masih menggengam sabuk juara kelas welter versi WBA hingga hari ini.

Selain sabuk juara, Manny Pacquiao juga sudah pernah bertukar pukulan melawan petinju-petinju hebat seperti Floyd Mayweather Jr hingga Oscar De La Hoya.

Tak ayal, catatan tersebut membuat Terence Crawford yang belum terkalahkan hingga kini sangat berhasrat untuk bisa melawan Manny Pacquiao.

Dengan melawan dan mengalahkan Manny Pacquiao, Terence Crawford merasa dirinya seperti mendapatkan sebuah warisan untuk perjalanan kariernya.