Valentino Rossi Siap Jadi Musuh Tim Pabrikan Yamaha dari Garasi Sebelah

By Agung Kurniawan - Selasa, 24 November 2020 | 08:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 20 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi siap bersaing melawan semua kompetitor termasuk tim pabrikan Yamaha meski akan berada di garasi sebelah dengan membela Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi telah merampungkan 15 tahunnya bersama tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha seiring selesainya seri terakhir MotoGP 2020 di Portugal.

Sejak pertama kali datang pada musim 2004 lalu dari Repsol Honda, Valentino Rossi dan tim pabrikan Yamaha menjadi salah satu duet paling ikonik dalam ajang MotoGP.

Selama membela tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi telah berhasil mengemas empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas tertinggi musim 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Baca Juga: Daftar Kontestan MotoGP 2021 - KTM Turunkan 2 Tim Pabrikan, Adik Valentino Rossi Apes

Rider berjuluk The Doctor itu tentu merasa berat karena harus meninggalkan Monster Energy Yamaha setelah menjalani berbagai kisah yang cukup panjang itu.

Terlebih sepanjang MotoGP 2020 ini, Valentino Rossi masih mengalami kesulitan untuk menjaga konsistensi performanya kala menggeber motor YZR-M1 di lintasan balap.

Akan tetapi, babak baru rider berusia 41 tahun itu akan dimulai saat dia berlabuh bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT dan beduet bersama Franco Morbidelli.

Perasaan berat untuk meninggalkan tim pabrikan Yamaha juga dirasakan oleh Alessio Salucci alias Uccio Salucci yang merupakan sahabat dekat dari Valentino Rossi.

Baca Juga: Tuai Hasil Terburuk, Maverick Vinales Sebut MotoGP 2020 seperti Bencana